game teknologi:
El Paso - Up, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A, Start; jika Anda tahu apa kode ini berarti daripada Anda telah bermain video game setidaknya sejak tahun 1985, ketika Nintendo pertama kali masuk ke pasar . The Konami Code, sering disebut sebagai asli-kode curang yang memberi Anda 30 tinggal di Contra mempunyai arti khusus bagi siapa saja yang bermain video game sejak saat itu. Dalam budaya populer adalah kode yang mengikat semua gamers asli yang ada sejak Atari 2600 pada tahun 1977. Selama bertahun-tahun, para gamer ini telah melihat munculnya evolusi permainan berkembang menjadi ketinggian baru yang menakjubkan.
Pergi sekarang hari-hari ketika Mario menyelamatkan Putri dari cengkeraman Bowser yang jahat, alias Raja Koopa, di sederhana 8 bit video game konsol. Hari ini industri game video tidak hanya tumbuh secara teknologi, gamer harus terus tumbuh di usia bersamaan dengan itu, dan itu sebenarnya hal yang baik.
XBOX 360 konsol menunjukkan Netflix tersedia film. (Aldo Monterrey/Borderzine.com) (Aldo Monterrey / Borderzine.com)
Lupe Alejandro, 32, masih suka bermain video game. "Menonton film adalah hal yang sama berulang-ulang. Aku suka game karena melakukan sesuatu yang berbeda. Ketika aku bermain online, tidak pernah hal yang sama dua kali. "Alejandro telah memiliki populer sejak konsol Nintendo. Dia menganggap dirinya seorang" teknisi "dan telah berkembang dengan segala permainan kehidupan.
Teknologi telah memungkinkan gamer untuk melakukan banyak hal lebih dari sekadar main-main. Ini teknologi yang menjembatani kesenjangan antara dua generasi. Mereka yang akrab dengan Kode Konami adalah orang yang sama yang harus menjelaskan kepada orang tua mereka bagaimana memprogram VCR untuk merekam acara TV. Mereka pada dasarnya tak punya kesamaan teknologi dengan orangtua mereka. Sekarang orang tua dan anak-anak sama-sama mencari cara untuk obligasi melalui video gameIni tidak perlu malu menjadi hampir 40 tahun sekarang dan menikmati bermain video game bersama dengan anak-anak Anda. Ingat ketika Bart Simpson Homer memukuli di dalam sebuah pertandingan tinju?
Selain menjadi hanya game konsol, juga merupakan nilai tertinggi Blu-ray player di pasar. Anda mendapatkan konsol game serta definisi tinggi Blu-ray player dalam satu bundel, mengurangi jumlah komponen elektronik sudah di rak. PS3 menggunakan resolusi 1080p penuh, yang tampak luar biasa ketika Anda peledakan Helghast musuh-musuh di Killzone 2 atau menonton WALL-E dalam definisi yang lebih tinggi daripada yang Anda lakukan di bioskopJika Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat mengaitkan PS3 ke Playstation Network di mana Anda bermain game online melawan orang lain, membeli dan men-download film, game demo dan acara TV. Similarly, the XBOX 360 has many of the same features, without the Blu-ray. Demikian pula, XBOX 360 memiliki banyak fitur yang sama, tanpa Blu-ray. Ini link ke account Netflix yang ada sehingga Anda dapat langsung menonton ratusan film.
.” Jorge Najera, Eastwood menjadi mahasiswa di High School berkata, "Aku sendiri baik Playstation 3 dan XBOX 360. Aku suka menonton film lebih banyak di Playstation karena Blu-ray player, tapi saya bermain lebih game online di XBOX karena permainan Saya suka bermain online ada di XBOX. "
. Dengan kedatangan XBOX 360 dan Playstation 3, game telah pergi lebih jauh dari sekedar apa yang Anda lihat di televisi Sejak itu online bermain terus meroket dan telah menjadi pokok dari budaya populer Jika Anda memiliki halaman MySpace Anda dapat menanamkan link ke profil gamer XBOX Live. Orang-orang dapat mengklik link tersebut dan melihat apa permainan yang sudah bermain, berapa banyak prestasi yang telah Anda peroleh, dan juga apakah Anda sedang online pada saat bermainPermainan seperti Halo 3 dan Gears of War memiliki halaman web di mana gamer bisa pergi online dan melihat barisan mereka dan skor pertandingan serta melihat video dan foto-foto bermain game. Mereka mendirikan forum dimana gamer dapat berbicara tentang permainan perbaikan diri mereka sendiri dan apa yang mereka ingin melihat dalam sekuel mendatang.
Salah satu kegiatan yang paling populer gamer yang terlibat dalam adalah melampirkan perangkat capture video ke televisi dan permainan konsol dan rekaman digital mereka bermain game. Mereka kemudian posting video tersebut di YouTube di mana gamer yang lain bisa menonton mereka, bahkan memberi komentar dan video pos balasan kepada mereka. Banyak gamer membuat montages terbaik mereka kepala-tembakan, jumlah orang yang mereka telah ditembak dan dibunuh serta tips dan trik untuk memainkan game tertentu.
Beberapa berani dan kurang ajar gamer juga akan memodifikasi XBOX 360 mereka dalam rangka untuk memainkan permainan yang dibakar di-download dari internet. Serupa dengan membajak musik, praktik ini, walaupun ilegal, telah menunjukkan sejauh gamers akan pergi untuk bermain game favorit mereka, kadang-kadang sebelum permainan bahkan dirilis nasional seperti dengan Gears of War 2. Anda dapat menemukan api cepat kit on Ebay untuk sebagai sedikit sebagai $ 15 dolar Kontroler akan dibuka dengan sebuah obeng Torx keamanan, keripik ini dipatuhi ke papan sirkuit dan dengan beberapa lubang bor dan beberapa kawat solder, Anda dapat memiliki kontroler yang dimodifikasi dengan kemampuan api cepatAnda dapat memiliki itu diubah dengan custom firmware yang memungkinkan Anda untuk menginstal emulator. Emulator adalah program yang mengemulasikan perangkat lunak dari konsol lama seperti Nintendo, Super Nintendo, Sega Genesis, atau Game Boy Advance. Anda kemudian dapat menambahkan "ROM" permainan file yang didownload dari Internet seperti Super Mario Brothers dan Sonic the Hedgehog Meskipun melakukan beberapa "mods" Anda bisa dilarang ketika Anda bermain online, ada cara untuk memiliki hal itu dilakukan tanpa risiko harus membeli konsol baru.
Jika Anda berpikir bahwa game ini hanya untuk laki-laki dan anak laki-laki, pikirkan lagi. XBOX Live GamerchiX host acara untuk wanita dari rentang apapun tingkat keahlian apapun. Pada kenyataannya ini adalah komunitas online yang sangat penting bagi perempuan yang menjadi game, tapi tidak mau berurusan dengan semua kenegatifan yang berasal dari sampah-berbicara, pistol-memegang, benci-mongering anak-anak nakal di luar sana. Gadis hanya bermain dengan gadis-gadis lain yang sangat positif lingkungan pemberdayaan.
Kenyataan bahwa konsol game baru keluar di pasar memungkinkan Anda untuk melakukan lebih dari sekedar bermain game adalah salah satu alasan mengapa tiga puluh-somethings di luar sana beli mereka. Ide lama tinggal di rumah dan menonton film ini digantikan oleh pengalaman yang lebih interaktif bermain video game online dengan orang lain. Rentang usia dari orang-orang bervariasi mulai dari sekitar 5 sampai sekitar 40 tahun dan karena mereka tidak terlihat seperti mereka akan berhenti dalam waktu dekat ini, yang semakin luas jangkauan setiap tahun.
Online game telah sekitar selama beberapa waktu, tetapi hanya benar-benar menjadi sangat populer dengan konsol generasi keenam yang mencakup Playstation 2 dan XBOX asli. Pertumbuhan akses internet broadband di seluruh negara-negara maju adalah katalis yang dipopulerkan online gaming. Yang Anda butuhkan adalah menjalankan sebuah kabel Ethernet untuk konsol anda dan anda sudah ditetapkan.
. Jika Anda memiliki sebuah Atari ketika kau masih kecil di puncak popularitasnya, mungkin Anda berada di dalam atau di sekitar 30-an dan jika Anda punya anak, Anda tahu bahwa salah satu kegiatan favorit mereka bermain video game juga. Jadi ada kesempatan bagus bahwa Anda mempunyai atau telah memiliki sebuah Nintendo, Sega Genesis, Playstation, atau XBOX. Hari ini, sebuah konsol permainan telah menjadi pokok dalam rumah keluarga Amerika hiburan hub.
TAHAPAN PEMBUATAN GAME:
1. Tentukan jenis game yang kita inginkan
2. tentukan tools
3. Tentukan gameplay game :
mengacu pada salah satu artikel yang pernah aku baca di gamedev.net
tidak ada definisi yang benar-benar fixed mengenai gameplay. gameplay
mencakup banyak komponen yang ada dalam game. misalnya dalam game
street fighter, sistem pertarungan tag team, combo & counter attack,
atau sistem ISM dapat disebut sebagai bagian dari gameplay. dalam
gran turismo kontrol steering mobil, jenis-jenis perlombaan, bahkan
fasilitas pertukaran mobil dan point yang dapat dilakukan antar
memory card juga termasuk gameplay. dalam game resident evil sistem
pemecahan puzzle yang logis juga masuk gameplay. mungkin para gamer
pernah membaca review game di majalah game atau internet yang menilai
gameplay sebuah game dan membanding-bandingkannya dengan game lain
yang memiliki kesamaan. menurutku gameplay adalah masalah estetika
dan selera. sehingga penilaiannya tidak dapat diserahkan kepada satu
orang saja, apalagi orang itu memiliki kefanatikan terhadap suatu
jenis game tertentu.
4. Tentukan grafis yang ingin di gunakan
5. Tentukan suara yang ingin digunakan
6. Lakukan perencanaan waktu
7. Proses pembuatan
8. Lakukan publishing
teknologi yg di pakai untuk membuat game:
Sebuah permainan pemrogram adalah software engineer yang terutama mengembangkan video game atau terkait dengan perangkat lunak (seperti permainan alat pengembangan). Game pemrograman memiliki banyak disiplin khusus; praktisi dari setiap mungkin menganggap diri mereka sebagai "permainan programer". Sebuah permainan pemrogram tidak boleh dikacaukan dengan perancang permainan; banyak desainer juga programer, tapi tidak semua, dan itu langka bagi satu orang untuk melayani kedua peran dalam permainan profesional modern.
Sejarah
Pada awal-awal permainan video (dari awal 1970-an hingga pertengahan 1980-an), sebuah permainan programmer juga mengambil tugas seorang desainer dan seniman. Ini umumnya karena kemampuan awal komputer sangat terbatas sehingga memiliki personel khusus untuk setiap fungsi tidak perlu. Konsep-konsep permainan cahaya dan permainan umumnya hanya dimaksudkan untuk dimainkan selama beberapa menit setiap kali, tetapi yang lebih penting, seni konten dan variasi game yang dibatasi oleh komputer 'kekuasaan terbatas.
. Kemudian, ketika khusus arcade hardware dan sistem rumah menjadi lebih kuat, pengembang permainan dapat mengembangkan alur cerita yang lebih mendalam dan bisa mencakup fitur tersebut sebagai resolusi tinggi dan penuh warna grafik, fisika, maju kecerdasan buatan dan suara digital. Teknologi telah maju ke tingkat yang hebat permainan kontemporer yang biasanya membanggakan grafis 3D dan motion video penuh dengan menggunakan aset yang dikembangkan oleh profesional seniman grafis. Saat ini, istilah menghina "programmer seni" telah datang untuk menyatakan jenis warna cerah dan desain kuning yang khas awal permainan komputer.
Keinginan untuk menambahkan lebih mendalam dan aset ke permainan mengharuskan adanya pembagian kerja. Initially, art production was relegated to fulltime artists . Awalnya, produksi seni diserahkan kepada seniman fulltime. Next game programming became a separate discipline from game design . Selanjutnya permainan pemrograman menjadi disiplin yang terpisah dari desain permainan. Sekarang, hanya beberapa permainan, seperti permainan puzzle Bejeweled, cukup sederhana hanya memerlukan satu fulltime programmer. Walaupun pembagian ini, kebanyakan pengembang permainan (seniman, programer dan bahkan produsen) memiliki beberapa mengatakan di akhir permainan desain kontemporer.
Sebuah game komputer kontemporer dapat mencakup fisika lanjutan, kecerdasan buatan, grafik 3D, suara digital, sebuah skor musik asli, strategi yang kompleks dan dapat menggunakan beberapa perangkat input (seperti mouse, keyboard, gamepads dan joystick) dan dapat dimainkan melawan orang lain melalui di internet atau melalui LAN. Setiap aspek dari permainan dapat mengkonsumsi semua satu pemrogram waktu dan, dalam banyak kasus, beberapa programer. Beberapa programmer mungkin mengkhususkan diri dalam satu bidang pemrograman permainan, tetapi banyak yang akrab dengan beberapa aspek. Jumlah programmer yang diperlukan untuk setiap fitur tergantung pada programmer agak 'keterampilan, tapi sebagian besar adalah ditentukan oleh jenis permainan yang sedang dikembangkan.
Seorang programmer fisika permainan didedikasikan untuk mengembangkan fisika permainan akan mempekerjakan. Biasanya, permainan hanya akan mensimulasikan beberapa aspek dunia nyata fisika. Sebagai contoh, sebuah permainan ruang mungkin perlu simulasi gravitasi, tapi tidak akan ada kebutuhan air simulasi viskositas.
Karena siklus pengolahan selalu di premi, fisika dapat mempekerjakan programer "pintas" komputasi yang murah, tapi lihat dan bertindak "cukup baik" untuk permainan yang bersangkutan.. Kadang-kadang, suatu bagian dari situasi spesifik ditentukan dan hasil fisik dari situasi seperti itu disimpan dalam catatan semacam dan pada saat runtime tidak pernah dihitung sama sekali.
Beberapa programmer mungkin bahkan fisika menyelidiki tugas-tugas sulit invers kinematika dan gerakan lainnya dikaitkan dengan karakter permainan, tetapi semakin gerakan ini ditetapkan melalui pengambilan gerak perpustakaan agar tidak membebani CPU dengan perhitungan rumit.
Untuk peran-playing game seperti Might and Magic, hanya satu programmer fisika mungkin diperlukan. Untuk permainan tempur yang kompleks seperti Battlefield 1942, tim dari beberapa programmer fisika mungkin diperlukan. Lihat juga: dinamis simulasi
Programmer AI mengembangkan permainan logika digunakan untuk melaksanakan sejumlah besar tindakan. Baru-baru ini berkembang menjadi sebuah disiplin khusus, seperti yang digunakan untuk tugas-tugas ini dilaksanakan oleh para programmer yang memiliki spesialisasi dalam bidang-bidang lain. Seorang pemrogram mungkin program AI merintis jalan, strategi dan taktik musuh sistem. Ini adalah salah satu aspek yang paling menantang permainan kecanggihan pemrograman dan berkembang pesat. Permainan kontemporer mendedikasikan sekitar 10 hingga 20 persen dari staf program mereka untuk AI.
. Beberapa game, seperti permainan strategi seperti Civilization III atau RPG seperti The Elder Scrolls IV: Oblivion, gunakan AI berat, sementara yang lain, seperti puzzle game, hemat menggunakannya atau tidak sama sekali. Banyak permainan pengembang telah menciptakan seluruh bahasa yang dapat digunakan untuk program AI mereka sendiri untuk permainan melalui script. Bahasa-bahasa ini biasanya kurang teknis dari bahasa yang digunakan untuk menjalankan permainan, dan akan sering digunakan oleh permainan atau desainer tingkat dunia untuk melaksanakan permainan. Banyak studio juga membuat permainan mereka 'scripting tersedia untuk pemain, dan sering digunakan secara luas oleh pihak ketiga mod pengembang.
Teknologi AI yang digunakan dalam pemrograman permainan tidak boleh dikacaukan dengan AI akademis dan riset pemrograman: permainan pemrograman memiliki sedikit gunakan untuk perkembangan di bidang studi ini. Meskipun kedua daerah melakukan meminjam dari satu sama lain dari waktu ke waktu, mereka biasanya dianggap berbeda disiplin ilmu.
Secara historis, halaman ini biasanya milik seorang programmer yang dikembangkan khusus blitter algoritma dan pandai optimasi untuk grafis 2D. Hari ini, hampir secara eksklusif diterapkan untuk programer yang berspesialisasi dalam mengembangkan dan memodifikasi kompleks 3D grafis renderers.. Beberapa keterampilan grafis 2D saja baru-baru ini menjadi berguna lagi, meskipun, untuk mengembangkan game untuk generasi baru dari ponsel, PDA dan konsol permainan handheld.
Sebuah grafis 3D pemrogram harus memiliki perusahaan memahami konsep-konsep matematika canggih seperti vektor dan matriks matematika, quaternions dan aljabar linear.
. Programmer yang mengkhususkan diri dalam bidang ini pengembangan permainan dapat menuntut upah tinggi dan biasanya merupakan komoditas langka. Keahlian mereka dapat digunakan untuk permainan komputer maupun game untuk konsol game seperti PlayStation 3, Nintendo DS, PSP, Wii dan Xbox 360.
. Tidak selalu disiplin terpisah, pemrograman suara telah menjadi andalan permainan pemrograman sejak zaman Pong. Sebagian besar permainan menggunakan audio, dan banyak memiliki skor musik penuh. Komputer audio permainan grafis menjauhkan diri sama sekali dan menggunakan suara sebagai mekanisme umpan balik utama mereka.
Banyak permainan menggunakan teknik-teknik canggih seperti suara posisional 3D, membuat program audio non-masalah sepeleDengan permainan ini, satu atau dua pemrogram dapat mendedikasikan semua waktu mereka untuk membangun dan memperbaiki permainan suara mesin, dan sound programmer bisa dilatih atau memiliki latar belakang formal dalam pemrosesan sinyal digital.
Alat scripting sering dibuat dan / atau dipertahankan oleh programmer suara untuk digunakan oleh desainer suara.. Peralatan ini memungkinkan desainer untuk mengasosiasikan suara dengan karakter, tindakan, objek-objek dan peristiwa sementara juga menetapkan atmosfer musik atau suara bagi lingkungan permainan (level atau daerah) dan pengaturan variabel lingkungan seperti gema.
Meskipun semua programmer menambah konten dan pengalaman yang menyediakan sebuah permainan, sebuah game programmer lebih memfokuskan pada strategi permainan, pelaksanaan permainan mekanik dan logika, dan "merasa" sebuah permainan. Hal ini biasanya tidak disiplin yang terpisah, seperti yang dilakukan programer ini biasanya berbeda dari game ke game, dan mereka pasti akan terlibat dengan bidang-bidang yang lebih khusus perkembangan permainan seperti grafik atau suara.
Ini pemrogram dapat mengimplementasikan strategi tabel, tweak masukan kode, atau menyesuaikan faktor-faktor lain yang mengubah permainan. Banyak aspek-aspek ini dapat diubah oleh para programmer yang mengkhususkan diri di bidang ini, namun (misalnya, meja strategi dapat diimplementasikan oleh programer AI).
Pada awal permainan komputer, permainan programer akan menulis kode untuk membuat semua konten dalam permainan-jika pemain yang seharusnya untuk menembak musuh tertentu, dan sebuah tombol merah yang seharusnya muncul bersama beberapa teks pada layar, maka fungsi ini adalah semua ditulis sebagai bagian dari program inti di C atau bahasa assembly oleh gameplay programmer.
Lebih sering hari ini inti mesin permainan biasanya dipisahkan dari gameplay pemrograman. Hal ini memiliki beberapa keuntungan pengembangan. Mesin permainan berurusan dengan rendering grafis, suara, fisika dan seterusnya, sementara bahasa scripting berurusan dengan hal-hal seperti sinematik peristiwa, perilaku dan permainan musuh tujuan. Permainan proyek besar dapat memiliki tim untuk melaksanakan scripters jenis permainan ini konten.
Scripters usually are also game designers. Scripters biasanya juga permainan desainer. It is often easier to find a qualified game designer who can be taught a script language as opposed to finding a qualified game designer who has mastered C++ . Hal ini sering lebih mudah untuk menemukan permainan yang berkualifikasi desainer yang dapat mengajarkan bahasa script sebagai lawan untuk menemukan permainan yang berkualifikasi desainer yang telah menguasai C + +.
Programmer ini mengkhususkan dalam pemrograman user interface (UIS) untuk permainan.. Meskipun beberapa permainan memiliki antarmuka pengguna kustom, programmer ini lebih mungkin untuk mengembangkan perpustakaan yang dapat digunakan di beberapa proyek. Kebanyakan UIS tampak 2D, meskipun UIS kontemporer biasanya menggunakan teknologi 3D yang sama dengan sisa dari permainan sehingga beberapa pengetahuan tentang matematika dan sistem 3D berguna untuk peran ini. UI lanjutan sistem dapat memungkinkan scripting dan efek khusus, seperti transparansi, animasi atau efek partikel untuk kontrol.
Input programmer
The joystick adalah perangkat input utama untuk era 1980-an permainan. Sekarang game programmer harus memperhitungkan berbagai perangkat input, tapi joystick hari ini relatif didukung dalam beberapa permainan, meskipun masih dominan untuk flight simulator.
Input pemrograman, sementara biasanya bukan nama pekerjaan, atau bahkan penuh waktu posisi pada permainan tertentu proyek, masih merupakan tugas penting. Ini programmer menulis kode menentukan bagaimana perangkat input seperti keyboard, mouse atau joystick mempengaruhi permainan. Rutinitas ini biasanya dikembangkan pada awal produksi dan mencubit terus-menerus selama perkembangan. Biasanya, satu pemrogram tidak perlu mendedikasikan seluruh waktunya untuk mengembangkan sistem ini. Seorang orang jujur pertama seperti Quake mungkin memerlukan waktu yang sangat kompleks dan sistem input latency rendah, sementara kebutuhan turn-based game strategi seperti Heroes of Might and Magic yang jauh lebih rendah.
Jaringan programmer
Ini programmer menulis kode yang memungkinkan para pemain bersaing satu sama lain (atau bermain bersama-sama) yang terhubung melalui LAN atau internet (atau dalam kasus-kasus langka, langsung terhubung melalui modem). mengimplementasikan fitur ini permainan dapat menghabiskan seluruh waktu mereka untuk tugas ini Jaringan pemrograman adalah salah satu permainan yang paling menantang peran pemrograman. Programmer ini harus berurusan dengan latensi jaringan, paket kompresi, dan menjatuhkan atau sambungan terputus. Walaupun pemrograman jenis ini dapat mengkonsumsi seluruh proses pembangunan, pemrograman jaringan sering menunda sampai beberapa bulan terakhir pembangunan, menambahkan kesulitan tambahan untuk peran ini.
Game alat programmer
Alat pemrogram dapat membuat perkembangan permainan surga atau tak tertahankan sulit. Alat ini digunakan pada hampir setiap pertandingan untuk tugas-tugas seperti script, mengimpor atau seni mengubah, memodifikasi perilaku atau tingkat bangunan. Beberapa alat, seperti IDE, pemodelan perangkat lunak grafis 3D dan Photoshop adalah Cots produk, tetapi banyak alat khusus untuk permainan dan kustom diprogram.
Ini adalah alat-alat pekerjaan pemrogram untuk menulis alat-alat permainan ini yang menangani tugas-tugas khusus. Beberapa alat akan disertakan dengan permainan, tapi kebanyakan tidak akan. Kebanyakan alat berevolusi dengan permainan dan dapat dengan mudah mengkonsumsi semua dari beberapa programmer 'waktu. Ditulis dengan baik dan adil bug-alat gratis membuat tugas pembangunan semua orang lebih mudah Ditulis dengan buruk atau didokumentasikan dengan buruk yang dapat menghambat pembangunan secara serius dan membahayakan proyek. Karena keterbatasan waktu, Namun, banyak tool yang tidak dilaksanakan dengan hati-hati.
Porting programmer
Porting permainan dari satu platform ke yang lainnya selalu menjadi kegiatan yang penting untuk permainan pengembang. Beberapa programmer mengkhususkan diri dalam kegiatan ini, mengkonversi kode dari satu sistem operasi untuk bekerja pada orang lain. Kadang-kadang, para programmer yang bertanggung jawab untuk membuat aplikasi tidak bekerja hanya satu sistem operasi, tapi pada berbagai perangkat, seperti ponsel. Often, Seringkali, bagaimanapun, "port" dapat melibatkan penulisan ulang seluruh permainan dari awal sebagai kepemilikan bahasa, alat-alat atau perangkat keras membuat mengubah kode sumber usaha yang sia-sia.
Ini programmer harus mengenal dengan baik dan target yang asli sistem operasi dan bahasa (misalnya, mengubah permainan aslinya ditulis dalam C + + untuk Java), mengkonversi aset, seperti karya seni, dan suara atau menulis ulang kode untuk memori telepon rendah. Hal ini pemrogram mungkin juga harus sisi-langkah implementasi bahasa kereta, beberapa dengan sedikit dokumentasi, kode refactor, mengawasi beberapa kode cabang, menulis ulang kode untuk skala untuk berbagai ukuran layar dan melaksanakan panduan operator khusus. Mereka mungkin juga harus memperbaiki bug yang tidak ditemukan pada rilis awal permainan.
Teknologi programmer
Teknologi programmer lebih cenderung ditemukan dalam pembangunan yang lebih besar studio dengan departemen khusus yang dibuat untuk R & D. Tidak seperti anggota lain dari tim pemrograman, teknologi biasanya pemrogram tidak terikat untuk proyek tertentu atau jenis pembangunan untuk jangka waktu panjang, dan biasanya mereka akan melapor langsung ke kepala departemen CTO atau bukan permainan produser. Seperti judul menyiratkan pekerjaan, posisi ini sangat menuntut dari perspektif teknis dan membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang hardware platform sasaran. Tugas mencakup berbagai mata pelajaran termasuk pelaksanaan praktis algoritma yang dijelaskan dalam makalah penelitian, sangat rendah tingkat optimasi perakitan dan kemampuan untuk memecahkan masalah-masalah yang menantang yang berkaitan dengan persyaratan dan cache memori isu-isu selama tahap-tahap terakhir proyek. Ada cukup banyak cross-over antara posisi ini dan beberapa yang lain, khususnya grafis programmer.
Generalist
In smaller teams, one or more programmers will often be described as 'Generalists' who will take on the various other roles as needed. Dalam tim yang lebih kecil, satu atau lebih programmer akan sering digambarkan sebagai 'generalis' yang akan mengambil berbagai peran lain yang diperlukan. Generalists are often engaged in the task of tracking down bugs and determining which subsystem expertise is required to fix them. Generalis sering terlibat dalam tugas melacak bug dan menentukan subsistem keahlian yang diperlukan untuk memperbaikinya.
Lead game programmer
Programmer yang memimpin akhirnya bertanggung jawab atas semua program untuk permainan. Ini adalah tugas mereka untuk memastikan berbagai permainan submodules diimplementasikan dengan baik serta untuk melacak pembangunan dari sudut pandang pemrograman. Seseorang dalam peran ini biasanya transisi dari aspek-aspek lain dari program permainan peran ini setelah beberapa tahun pengalamanMeskipun judul, orang ini biasanya memiliki sedikit waktu untuk menulis kode dari programmer lain pada proyek seperti yang diperlukan untuk menghadiri pertemuan dan antarmuka dengan klien atau mengarah pada permainan. Namun, lead programmer masih program diharapkan paling tidak beberapa waktu dan juga diharapkan akan pengetahuan di sebagian besar wilayah teknis permainanCukup sering ada kesamaan dalam peran direktur teknis dan memimpin programmer, sedemikian rupa sehingga pekerjaan sering ditutupi oleh satu orang.
Platform
Kebanyakan programer permainan mengkhususkan pada satu platform atau yang lain. Sebagai contoh, seorang programmer dapat mengkhususkan pada PlayStation 3, Xbox 360, Wii atau Windows. Jadi, selain mengkhususkan diri dalam satu permainan disiplin pemrograman, seorang programmer dapat juga mengkhususkan diri pada pengembangan platform tertentu. Oleh karena itu, satu permainan pemrogram mungkin judul "PlayStation 3 3D Graphics Programmer.". Beberapa disiplin ilmu, seperti AI, dapat dialihkan ke berbagai platform dan tidak perlu disesuaikan dengan satu sistem atau yang lain. Juga, prinsip-prinsip pembangunan permainan umum seperti konsep pemrograman grafis 3D, suara rekayasa dan desain antarmuka pengguna secara alami dapat dipindahkan antara platform.
PROFESI DALAM PEMBUATAN GAME:
Pertama-tama perlu dijelaskan, siapa yang bukan desainer game. Banyak orang yang tidak memprogram, menggambar, menciptakan musik, tetapi ingin membuat game dan menyebut diri sendiri desainer game. Orang ini biasa saja menghasilkan game, tetapi tanpa kombinasi kemampuan teknik-seni rupa, dia tidak bisa menjadi desainer game. Suatu proyek bisa dipaksakan sampai tahap peluncuran, tetapi hasilnya akan kelihatan jelek.Game desainer juga bukan seorang produser. Seorang produser kadang-kadang suka melibatkan diri dalam desain game, bahkan lebih sering daripada yang disukai team pengembang. Dia memang tidak bisa dilarang untuk ikut campur, karena uangnya dipertaruhkan.Mungkin mengherankan bagi orang-orang tertentu bahwa anggota team pengembang yang mengedit game dan levelnya atau orang yang menangani program script, tidak bisa disebut sebagai desainer game. Sebaliknya, seorang game desainer bisa menangani tugas-tugas ini, walau bukan itu bidangnya. Mereka yang mengedit level adalah desainer level, dan dengan pengalaman bertahun-tahun mereka bisa menjadi desainer game. Dengan ini saya tidak bermaksud mengecilkan peranan profesi desainer level atau programer script dalam bentuk akhir dalam gameplay sebuah judul.Akhirnya, proesi desainer game juga berbeda dengan penulis skenario. Bisa menjadi kesalahan besar, kalau desain game dipercayakan kepada seorang penulis drama yang berpengalaman sekalipun, bahkan kalau game yang akan dibuat adalah sebuah adventure. Dia mungkin akan heran, kalau kontruksi drama ternyata runtuh, sewaktu tokoh utamanya akan berkeliaran diantara figur-figur sesuka hati. Dalam genre lain, dampaknya bisa lebih parah lagi. Para desainer game sering menangani skenario dalam arti kontruksi cerita dan dialog, tetapi itu di luar profesi mereka. Perlu digarisbawahi, bahwa dengan ini saya tidak menilai percampuran profesi demikian sebagai hal yang positif atau negatif! Pembuatan cerita dalam game akan dibahas kemudian.Tentu masih banyak profesi lain yang bukan desainer game, tetapi penuturan di atas sudah cukup memberikan gambaran. Kalau begitu, siapa yang disebut sebagai game designer? Tentu orang yang membuat...
Sumber: http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://borderzine.com/2009/04/gaming-technology/
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Game_programmer
Rabu, 24 Februari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar